|

Sekolah di Illinois, Chicago AS: Pelajar Puteri Tunjukkan Identitas Muslimah dengan Pakaian Seragam Jilbab Sempurna


Islam, sekali lagi benar-benar akan menaungi ujung timur hingga ujung barat dunia. Di Amerika, kini muncul masyarakat Muslim yang menunjukkan kebanggan mereka beridentitas Muslim. Majalah Time yang diterbitkan dalam edisi pekan ini menampilkan sebuah sekolah Muslim yang memiliki 636 siswa. Menariknya, pakaian hijab (jilbab sempurna) menjadi seragam bagi para siswa perempuan mulai kelas 7 SMP.
 
Bila di negeri Muslim terbesar ini, atas nama kebebasan, terkadang para siswa perempuan dibiarkan begitu saja untuk mengumbar aurat, sehingga kemaksiyatan pun terjadi. Bahkan model pakaian seragam pun jauh dari tatanan Islam, seperti berjilbab sempurna. Sekalipun, sebagian siswa perempuan ada yang menutup aurat, tetapi dengan model pakaian yang masih ketat.

Tetapi tidak bagi kaum Muslim di Amerika. Adanya kesadaran dari beberapa pihak, sejak dini, para pelajar telah dibiasakan untuk mengenakan pakaian hijab (jilbab sempurna).

Time menyebutkan, para siswa di Universal School di Bridgeview, IL, Chicago, di mana 638 siswa dari TK hingga kelas 12 diajarkan dalam satu atap. Mengenakan hijab, adalah pilihan bagi yang masih anak, tetapi wajib bagi mereka di kelas sekolah menengah.

Berolahraga Tetap dengan Hijab
Identitas Islam pun tetap dipertahankan, sekalipun dalam pembelajaran olahraga. Tidak seperti di negeri ini, di mana asas pendidikan sekuler, sehingga sebagian para pelajar puteri terpaksa harus mengumbar aurat mereka atas nama olahraga atau kompetisi.

Tetapi, di sekolah yang satu ini malah sebaliknya. Sekalipun di Amerika, mereka justru menjadikan identitas Islam menjadi kebanggan. Mereka tampak bermain bola basket dengan tetap mengenakan hijab mereka. Ini menunjukkan kurikulum pendidikan yang diterapkan berdasarkan pada Islam.
Pakaian hijab sendiri merupakan pakaian bagi kaum Muslimah, di mana harus menutup aurat yang terdiri dari khimar (penutup kepala) dan pakaian jilbab. Seiring meningkatkan masyarakat di Barat yang masuk Islam, maka pendidikan Islam pun menjadi hal yang sangat penting.

Tentu ini menjadi tamparan bagi kaum Muslim termasuk para praktisi pendidikan di negeri ini, yang terkadang membiarkan generasi Muslimah terjebak oleh sekularisme dan kebebasan, sehingga berani untuk berpaling dari aturan-aturan-Nya. Bahkan sebagian ada yang membanggakan pola hidup dan fashion ala Barat. Padahal, di Barat sendiri, kaum Muslim berbangga kepada Islam dan berpakaian dengan cara Islami.

Kabar ini menjadi kabar gembira bagi kaum Muslim, bahwa Islam akan terus membahana. Hingga suatu saat, Khilafah menerapkan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam. Sudah saatnya, kaum Muslim bersatu dan menunjukkan identitas diri mereka sebagai Muslim, termasuk di dalam dunia pendidikan. Insya Allah, Khilafah akan menjadikan kaum Muslim kembali berwibawa dengan identitas Islam mereka. Tak lama lagi!
Sumber: Syabab.com

Posted by SDIT Ash Shohwah on 4:01 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Sekolah di Illinois, Chicago AS: Pelajar Puteri Tunjukkan Identitas Muslimah dengan Pakaian Seragam Jilbab Sempurna"

Leave a reply

Blog Archive

Labels